10 Tips dan Tricks Terbaik Untuk Menjadi Jawara Free Fire

10 Tips dan Tricks Terbaik Untuk Menjadi Jawara Free Fire

Dari sekian banyak game bergenre Battle Royale, bisa dipastikan kalau Free Fire menjadi salah satu permainan yang disukai gamer Indonesia. Dalam permainan garapan 111 Dots Studio ini, kalian harus mampu menjadi player yang bertahan hidup sampai akhir. Namun, hal itu bukan tugas yang mudah, terutama karena gamer harus bersaing melawan 49 player lainnya.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantumu bertahan hidup selama dalam permainan, hingga menjadi seorang pro player andal!

LAKUKAN PERSIAPAN SECARA MAKSIMAL

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, sebelum mulai bermain Free Fire. Mulai dari mengatur HUD, hingga posisi tombol-tombol yang digunakan seperti “Fire” dan “Scope.” Tentukan sensitivitas crosshair sesuai gaya bermainmu; pemakai “Precise on Scope” biasanya lebih suka menurunkan sensitivitas ketimbang pengguna “Default.”

UTAMAKAN UNTUK BERTAHAN HIDUP

Beda dengan Counter-Strike misalnya, Free Fire menekankan pada survival ketimbang siapa yang mampu menembak lebih cepat. Segera setelah mendarat, abaikan keinginan untuk langsung berperang (kecuali jika skill-mu memadai) dan jauhi medan pertempuran. Fokuskan perhatian untuk mencari loot – utamakan untuk mendapatkan Vest serta Helmet ketimbang senjata.

HINDARI MEDAN PERTEMPURAN

Ingat, dalam Free Fire, siapa yang bertahan hidup sampai akhir adalah pemenangnya. Jika kalian merasa belum yakin dengan skill yang dimiliki, hindari pertempuran dan biarkan lawanmu berperang satu sama lainnya. Kurangi konfrontasi dengan lawan sambil mencari loot demi mempersiapkan diri untuk pertarungan akhir.

TERUS BERGERAK, JANGAN STATIS!

Meski dianjurkan untuk menghindari pertempuran, tapi bukan berarti gamer harus berdiam diri. Inilah kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain Free Fire. Peluangmu untuk bertahan hidup bakal lebih besar jika kalian terus bergerak. Hindari bergerak di area terbuka untuk mengurangi risiko terlihat musuh, terutama player yang menggunakan sniper rifle. Bergeraklah dari satu cover ke cover lainnya, seperti batuan besar, pohon maupun rumah.

Baca:  Lima Lokasi Loot Terbaik di Map Livik Untuk PUBG Mobile

SERAKAH MEMBAWA PETAKA

Selama pertempuran, Airdrop bakal muncul secara berkala, menyediakan senjata maupun armor terbaik dalam game. Tidak heran kalau gamer pasti berusaha untuk mendapatkannya – tidak terkecuali para player lain! Manfaatkan hal tersebut dengan bergerak mendekati lokasi jatuhnya crate dan bersembunyi. Dengan begitu, kalian memiliki peluang untuk menghabisi para pemain yang mencoba mendekati peti tersebut.

Jika berhasil bertahan hingga fase akhir pertarungan, gamer tentu sudah memiliki persenjataan yang cukup. Apabila kalian sudah puas dengan equipment yang dimiliki, fokuskan perhatianmu untuk memperoleh Medkit atau healing item sebanyak mungkin. Oh, jangan terpancing untuk mengambil loot dalam ruangan – bisa jadi itu jebakan sniper!

The post 10 Tips dan Tricks Terbaik Untuk Menjadi Jawara Free Fire appeared first on GameStation.