Black Myth: Wukong

Game Kera Sakti Terbaru, Black Myth: Wukong Hadirkan Gameplay Teaser 13 Menit!

Salah satu game yang jujur saja selalu saya harapkan adalah sebuah game Kera Sakti namun dengan kualitas yang baik seperti di filmnya dan akhirnya harapan tersebut datang dalam wujud Black Myth: Wukong.

Beberapa bulan lalu kita kedatangan game Monkey King Hero is Back memang, tapi kualitasnya masih sangat kartunis dan anak-anak sekali. Tapi hari ini per Kamis, (20/8/2020) kejutan datang.

Ya, developer dari China bernama Game Science Studio secara mengejutkan mengumumkan game untuk console next game dan PC dengan cara yang tak main-main berjudul Black Myth: Wukong.

Bukan hanya teaser singkat atau trailer melainkan langsung memberikan gameplay dengan durasi 13 menit. Semua gameplay yang mereka tunjukan sangat ciamik tentu saja!

Pengumuman itu kontan membuat gamer langsung heboh di internet karena sejauh ini, gamer tak pernah melihat game tema Monkey King sehebat ini dari sisi gameplay maupun visual.

Game ini terlihat sangat memanjakan mata dan menurut beberapa prediksi dari gamer, Black Myth: Wukong dibangun di atas Unreal Engine 4.

BACA JUGA: Tiga Petarung WWE yang Sukses Besar di Film Hollywood

Dari sisi gameplay-nya sendiri, game ini tak hanya menyajikan gebuk-gebukan semata melainkan juga menawarkan mekanisme stealth yang unik dan berbeda dari yang lain.

Apa yang unik? Ya, developer ini menghadirkan mekanisme stealth dengan memanfaatkan teknik mengubah bentuk Wukong. Kalian ketika memasuki mode stealth bisa berubah menjadi jangkrik untuk menghindari musuh dengan ancaman yang besar.

Belum lagi Wukong juga bisa berubah bentuk menjadi wujud yang lebih berbahaya dengan ukuran besar demi memberikan damage yang berbahaya. Yang jelas, dalam waktu 13 menit itu, sistem eksplorasi, stealth, combat, bos, landscape lingkungan benar-benar dipresentasikan dengan sangat baik.

Baca:  Game Bebek Jail, Untitled Goose Game Dapat Mode Co-op!

Di Reddit, para gamer menganggap jika studio indie yang entah dari mana tiba-tiba mampu membuat game yang melebihi game triple-A yang sudah diumumkan dalam beberapa bulan terakhir.

Saking hype-nya, video gameplay yang diunggah ini langsung ditonton lebih dari 4,6 juta kali di situs web streaming video China, Bilibili. Sayangnya meski sudah memberikan gameplay panjang, kenyataannya belum ada tanggal rilis pasti yang diberikan.

Hal ini dikarenakan saat ini Game Science sendiri hanya memiliki sedikit orang dan menjadikan demo 13 menit itu untuk mencari talenta-talenta untuk membantu mereka menyelesaikan proyek ini.

Kabarnya game ini akan dirilis jika studio tersebut puas dengan hasil akhirnya. Kemungkinan besar, game ini baru menyapa kita semua di era next gen!

Sumber: IGN