GGWP-CoD-Cold-War-1

Setelah Berbagai Rumor, Teaser CoD Black Ops: Cold War Akhirnya Rilis

Activision bersama Treyarch akhirnya secara resmi mengumumkan Call of Duty: Black Ops Cold War sebagai judul terbaru dari franchise andalan mereka.

Entri baru dari seri Black Ops sebenarnya sudah lama sekali diperbincangkan. Salah satu rumor yang paling populer adalah membawa gim Call of Duty kembali ke teater perang Vietnam.

Tapi teaser resmi ini menepis rumor tersebut, dan mengkonfirmasi setting perang dingin antara Amerika dengan Uni Soviet dalam seri Black Ops baru ini.

Sebelum teaser ini muncul, sebebarnya juga ada “teaser” lainnya dalam bentuk easter egg yang bisa ditemukan dalam Call of Duty Warzone. Seperti saat menjalankan “misi” rahasia untuk membuka bunker.

Teaser ini memperlihatkan cerita seorang pembelot dari KGB bernama Yuri Bezmenov dalam sebuah acara TV. Dia sedang memeberikan sebuah peringatan bahwa ada mata-mata Russia bernama “Perseus” yang sudah menginfiltrasi badan intelijen Amerika.

Tujuan Perseus adalah memastikan Uni Soviet mendominasi dalam perdagangan senjata, dan menciptakan ketidakstabilan di Amerika.

Dari segi presentasi, teaser ini cukup kuat berhubung memang terinspirasi dari perang dingin yang sudah terjadi di dunia nyata. Apalagi karena saat ini keadaan politik di Amerika memang sangat tidak stabil.

Tapi sebagai teaser sebuah gim, tidak sedikit yang berpendapat kalau teaser ini agak terlalu malas. Tidak ada satupun aset gim yang ditampilkan dalam teaser ini selain model TV yang muncul di beberapa frame. Sisanya merupakan kompilasi video perang dingin saja.

GGWP-CoD-Cold-War-1
Sumber: IGN

Tentu saja kita belum bisa menilai sebuah gim hanya dari teasernya saja. Tapi tidak bisa dipungkiri kalau gim lain seperti DOOM Eternal atau bahkan CoD 4: Modern Warfare mampu memberikan kesan yang lebih mendalam sebagai teaser gim.

Baca:  Fans Kejutan, DJMAX Respect V Siapkan Technika DLC

Call of Duty Black Ops: Cold War akan memberikan lebih banyak informasi pada tanggal 26 Agustus 2020 mendatang. Mari kita tunggu tanggal mainnya sebelum menganalisa lebih jauh lagi!